Berita


Barito Anum Puncaki Klasemen Sementara

Barito Anum Puncaki Klasemen Sementara

31 Juli 2019

LIGA 1 U-20 2019 PS BARITO PUTERA U20 PERSELA LAMONGAN U20

LAMONGAN – Hasil apik berhasil ditorehkan tim muda Barito Putera U-20 dalam lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Bertandang ke markas Persela Lamongan U-20, Barito Anum sukses menang dengan skor telak 3-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa sore (30/7).

Ketiga gol Barito Putera U-20 tercipta pada babak kedua, masing-masing oleh Jadug Arya pada menit 80 dan dua gol Kahar Muzakkar menit 58 dan 84.

Dengan kemenangan ini, Barito sukses memuncaki klasemen sementara Grup B Liga 1 U-20 dengan torehan 7 poin. Di bawah mereka menguntit Madura United U-20 dengan selisih tiga poin yang akan menjadi lawan selanjutnya.

Pelatih Barito Putera U-20, Abunawas mengungkapkan bahwa dalam laga ini anak asuhnya sukses menjalankan instruksi dengan baik. "Kami menunggu Persela di babak pertama dan mengandalkan serangan baik. Di babak kedua kami mencoba lebih keluar dan hasilnya tiga gol tercipta," jelasnya.

Tiga poin ini dinilai sangat penting karena berhasil melanjutkan tren positif di laga sebelumnya kontra Arema FC U-20 yang juga berhasil dimenangkan dengan skor 2-0 di Stadion Demang Lehman, pekan lalu.

"Selanjutnya kami akan away ke Madura. Modal positif ini sangat bagus untuk menjadi motivasi mencuri poin di sana," ungkap Abunawas.

Salah satu pencetak gol dalam laga tersebut, Jadug Arya pun mengatakan bahwa gol yang ia ciptakan dipersembahkan untuk seluruh warga Banjarmasin yang sudah mendukung mereka. "Selain itu, gol ini juga saya persembahkan untuk kedua orangtua saya yang selalu mendoakan saya," pungkasnya.



Berita Terbaru