Berita


Barito Putera U-20 Makin Tak Terbendung

Dibuat tanggal 09 August 2019
Barito Putera U-20 Makin Tak Terbendung

LIGA 1 U-20 2019 PS BARITO PUTERA U20

MARTAPURA – Barito Putera U-20 sukses meraih poin penuh dalam lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Menjamu Persib Bandung U-20, Barito Anum menang dengan skor 2-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis sore (8/8).

Barito sempat tertinggal di babak pertama tepatnya pada menit ke-30 melalui tandukan pemain Persib U-20, Jovan Affan AL Ghony. Namun, Barito U-20 mampu bangkit di babak kedua berkat sepasang gol yang ditorehkan Kahar Musakkar di menit ke-57 dan 69. Atas kemenangan ini, Barito U-20 terus mengunci posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 dengan torehan 17 poin.

Keberhasilan ini pun sangat diapresiasi oleh pelatih Barito U-20, Abu Nawas. Ia mengaku memiliki kepercayaan yang begitu tinggi kepada pemainnya dalam laga kali ini. Meski sempat tertinggal satu gol, ia merasa puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya di atas lapangan.

“Menurut kami, permainan Persib tidaklah berbahaya. Hanya saja di babak pertama anak-anak terlalu mudah melakukan pelanggaran. Sehingga lawan mengambil beberapa momen melalui eksekusi bola mati, termasuk dari gol yang mereka ciptakan,” terang Abu Nawas.

Mengenai gol yang tercipta, Abu Nawas menilai barisan pertahanan lengah karena tidak melakukan duel udara saat bola berada di kotak penalti. “Namun, secara keseluruhan anak-anak bermain luar biasa hingga mampu mencetak gol dan membalikkan keadaan,” timpalnya.

Pahlawan Barito U-20, Kahar Musakkar pun sangat bersyukur bisa meraih tiga poin di kandang sendiri. “Persib adalah tim yang bagus, dua gol yang saya ciptakan tidak lepas dari peran pelatih, penonton dan siapapun yang mendoakan kami. Setiap gol yang saya cetak selalu saya persembahkan untuk almarhum ayah saya,” pungkasnya.