Berita


Batal Menang, PSIS U-20 Syukuri Satu Poin

Dibuat tanggal 04 August 2019
Batal Menang, PSIS U-20 Syukuri Satu Poin

LIGA 1 U-20 2019 PSIS SEMARANG U20 PERSELA LAMONGAN U20

LAMONGAN - PSIS Semarang U-20 kembali gagal mendapatkan kemenangan saat dijamu oleh Persela Lamongan U-20 pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 di Stadion Surajaya, Sabtu (3/8). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

PSIS U-20 sempat unggul 1-0 atas Persela U-20 pada menit ke-54 melalui gol dari Adithya Jory Guruh Setiawan. Namun, pada menit ke-82, Risqki Putra Utomo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti.

"Alhamdulillah kami bisa mengakhiri pertandingan dengan lancar. Terkait hasil, kami harus tetap menerima dan bersyukur. Anak-anak sudah bermain dengan maksimal dan melakukan apa yang kita sepakati bersama," ucap asisten pelatih PSIS U-20, Khusnul Yakin.

Setelah gol pertama, PSIS U-20 terus mencoba untuk menyerang dan mencetak gol. Tetapi, serangan-serangan yang diluncurkan masih meleset dari gawang Persela U-20.

"Memang, saya lihat anak-anak berusaha untuk menambah skor dengan terus menyerang, namun masih gagal. Malahan, kami dapat ancaman dari pemain Persela U-20 yang kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1," kata Khusnul.

Meskipun demikian, pria berusia 39 tahun itu tetap memberikan apresiasi bagi Rega Andiansyah dan rekan-rekan. Baginya, permainan skuat PSIS U-20 sudah berkembang.

"Banyak peluang tetapi tidak menjadi gol, mungkin karena mereka terburu-buru dan melupakan akurasi. Tetapi, pemain hari ini sudah bermain dengan lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya," ujar legenda PSIS Semarang itu.