Berita


Beruang Ingin Bangkit

Beruang Ingin Bangkit

03 Agustus 2019

LIGA 2 2019 PERSIBA Balikpapan Martapura FC

MARTAPURA - Mengusung misi bangkit, Persiba Balikpapan menantang Martapura FC pada lanjutan Liga 2, Sabtu (3/8) malam. Meski sulit, skuat Beruang Madu berusaha semaksimal mungkin.

Laga nanti malam dipastikan tidak mudah untuk Persiba. Statistik mencatat, dari tiga laga tandang yang dijalani, Beruang Madu belum pernah menang. Hasi maksimal yang pernah didapat hanyalah menahan Persewar Waropen 1-1 pada pekan ketiga.

Jika melihat hasil musim lalu, Persiba kala itu lebih unggul. Berhasil menahan imbang Martapura FC 1-1 pada putaran pertama dan sukses menang 2-1 setelah paruh musim.

Bagi pelatih Persiba Satia Bagdja, pertandingan nanti jadi momen memberi poin perdana bagi publik Kota Beriman. Maklum, pada laga perdana menukangi Yusuf Efendi cs, Persiba dipaksa tunduk 1-2 atas tuan rumah PSBS Biak.

Namun Satia sadar, misi mencuri kemenangan dari Stadion Demang Lehman, markas Martapura FC, para pemainnya harus bekerja keras.

"Martapura FC pernah masuk empat besar, materi pemain juga tidak banyak berubah. Tentu mereka sudah sangat padu dan ini yang akan diwaspadai," ungkap Satia.

Dia juga tidak segan memuji sosok Frans Sinatra yang jadi pelatih berpengalaman di Liga 2. "Ditambah mereka akan bermain di kandang tentu itu satu kelebihan juga," imbuhnya.

Namun, Satia dipastikan mendapat tambahan tenaga pada laga nanti. Beni Oktovianto, Andre Putra, dan Anis Mujiono dipastikan sudah bisa tampil. Tiga pemain ini sebelumnya tidak bisa membela Persiba pekan lalu.

Pada laga nanti, penggawa Persiba dipastikan tidak berjuang sendirian. Puluhan bahkan ratusan Balistik -suporter Persiba- siap mendampingi Beruang Madu berlaga di Martapura.

Kehadiran suporter, dikatakan Satia, bakal menambah motivasi pemain pada saat bertanding.

"Terima kasih sudah berkenan hadir dan mendukung, kami berusaha untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.



Berita Terbaru