Berita


PSIS U-20 Telan Kekalahan Perdana

Dibuat tanggal 15 August 2019
PSIS U-20 Telan Kekalahan Perdana

LIGA 1 U-20 2019 PSIS SEMARANG U20

MARTAPURA - PSIS Semarang U-20 menelan kekalahan perdana saat berhadapan dengan Barito Putera U-20 pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (14/8) malam WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Hasil tersebut merupakan kekalahan perdana bagi PSIS. Pasalnya, sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar Muda meraih empat kali seri dan satu kali menang. Pertandingan melawan Barito Putera U-20 adalah hasil minor perdana bagi tim dari Kota Lumpia itu.

Tertinggal pada menit-menit awal, PSIS U-20 sempat menyamakan kedudukan. Namun, Barito Putera U-20 kembali mengejar dan unggul hingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Dikatakan oleh pelatih kepala PSIS U-20, Muhammad Ridwan, banyak peluang yang dibuat oleh anak-anak asuhnya, tetapi tidak berubah mejadi gol.

"Hasil pertandingan tadi memang bukan yang kami harapkan. Kami banyak menciptakan peluang, tetapi sayangnya, peluang tersebut tidak menjadi gol. Hal tersebut biasa terjadi di sepak bola. Selamat untuk tim Barito, meraka tim yang solid dan kompak. Mereka layak berada di peringkat pertama," kata Ridwan, Rabu (14/8).

Ridwan mengakui, salah satu faktor yang membuat timnya menelan kekalahan yakni terkait dengan PSIS U-20 tidak memanfaatkan waktu untuk melakukan official training. Mereka bertolak menuju ke Martapura pada H-1 pertandingan dan tidak memungkinkan untuk mengambil latihan resmi.

"Faktor non teknis juga mempengaruhi kami dalam bertanding hari ini. Penerbangan kami menuju ke Martapura mepet dan tidak memungkinkan kami untuk melakukan official training sehingga kami tidak bisa adaptasi dengan kondisi lapangan, cuaca, dan segala macamnya." ujar eks pemain PSIS itu.