Perbedaan WhatsApp Beta Dan WhatsApp Business Versi Baru 2022

Baru-baru ini, WhatsApp terus mengembangkan WhatsApp Beta dan fitur-fiturnya. Salah satunya adalah dapat bekerja tanpa harus terhubung ke ponsel.

Namun, tidak semua orang bisa langsung menikmati fitur ini. Hanya mereka yang menggunakan program beta yang dapat menikmati beberapa fitur terbaru WhatsApp.

Apa itu WhatsApp Beta?

WhatsApp Beta

WhatsApp Beta sendiri adalah program yang memberikan akses awal kepada pengguna untuk mencoba versi baru WhatsApp Web, Desktop, dan Portal.

Sederhananya, WhatsApp Beta hanyalah beberapa versi beta dari versi WhatsApp saat ini. Melalui Beta, WhatsApp telah meluncurkan banyak fitur baru yang sebelumnya tidak dapat ditemukan pada aplikasi whatapp lain.

Berikut adalah beberapa fitur hebat yang dapat digunakan bisnis Anda dengan WhatsApp Beta.

Fitur-Fitur Baru dari WhatsApp Beta

Multiple Akun/Device

Baru-baru ini, WhatsApp menambahkan fungsionalitas multi-perangkat untuk semua pengguna beta.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses platform di beberapa perangkat meskipun tidak ada koneksi di smartphone utama. Pengguna dapat menautkan akun WhatsApp hingga empat perangkat lain.

Selain itu, semua pesan pribadi, media, dan panggilan pengguna akan tetap terenkripsi ujung ke ujung. Fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengikut program beta sebelum peluncuran resminya.

Backup dari Berbagai Platform

Sesuai dengan fungsi multi-perangkat, WhatsApp telah menciptakan sistem yang mempertahankan enkripsi ujung-ke-ujung dengan memungkinkan penggunanya untuk menyinkronkan data seperti nama kontak, riwayat, dan pesan pribadi di semua perangkat.

Komunitas

Sekilas, fitur ini mungkin terlihat sama di grup chat. Namun, Komunitas WhatsApp sangat mirip dengan Discord.

Karena admin dapat membuat beberapa grup atau saluran dalam komunitas, seperti yang Anda lakukan di Discord. Dan tentu saja, semua percakapan komunitas akan dienkripsi ujung-ke-ujung.

Fitur ini juga akan berguna bagi perusahaan Anda yang memiliki komunitas karena fitur ini memungkinkan jumlah anggota melebihi batas normal grup WhatsApp.

Anda juga dapat berbagi segmen pelanggan dengan fitur ini.

File Media HD

WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur yang disebut Foto HD. Seperti namanya, ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi foto berkualitas tinggi.

Fitur ini saat ini tersedia untuk penguji beta Android. WhatsApp menawarkan tiga opsi berbeda termasuk kualitas terbaik, mode hemat data, dan mode otomatis. Fitur ini akan membantu banyak pengguna untuk berbagi foto.

Dengan fitur ini, Anda dapat membagikan gambar produk yang lebih jelas kepada pelanggan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa gambar akan tetap dikompresi bahkan setelah menggunakan fitur ini dan satu-satunya perbedaan adalah kompresinya akan lebih sedikit.

Itulah fitur yang tersedia dalam aplikasi whatsapp beta, untuk melengkapi fitur yang belum tersedia seperti sadap dan lainnya Anda bisa menggunakan socialspy whatsapp versi terbaru.

WhatsApp Beta vs WhatsApp Business API

Dari beberapa fitur yang disebutkan di atas, Anda mungkin berpikir bahwa WhatsApp beta sangat cocok untuk bisnis, misalnya fitur multi-login.

Namun, fitur baru ini dirancang untuk pengguna biasa, bukan bisnis. Misalnya, jika karena alasan tertentu ponsel Anda dimatikan dan Anda masih perlu mengirim pesan ke teman dan keluarga, fitur login ini dapat menyelamatkan hidup Anda.

Fitur WhatsApp Beta ini juga tidak memiliki fitur penting untuk menetapkan pesan ke agen lain dan memutuskan siapa yang harus berbicara dengan pelanggan.

Berikut adalah beberapa perbedaan yang dapat Anda pertimbangkan untuk menemukan versi terbaik WhatsApp untuk bisnis.

WhatsApp Beta

  • Dirancang untuk pengguna biasa
  • Dapat dihubungkan ke 4 perangkat.
  • Itu tidak memiliki lencana hijau.
  • Anda memiliki tampilan profil yang sama dengan pengguna biasa, tetapi Anda dapat menyembunyikan informasi Anda (seperti gambar profil Anda) dari kontak tertentu.
  • Tidak dapat mengirim pesan otomatis.

WhatsApp Business API

  • Dirancang untuk bisnis menengah dan besar
  • Lebih dari 4 perangkat dapat dihubungkan
  • Dapatkan lencana hijau
  • Memiliki profil perusahaan, seperti alamat Anda, deskripsi bisnis, alamat email, dan situs web.
  • Anda dapat mengirim pesan otomatis, seperti pesan selamat datang dan pesan keluar.

WhatsApp Business API dengan OneTalk by TapTalk.io

Namun, bisa masuk di beberapa perangkat tidak cukup untuk menangani banyak hal. Juga harus dapat memiliki fitur-fitur lain yang dapat mendukung operasional bisnis, seperti pemasaran dan penjualan.

Solusi yang mencakup login lintas perangkat dan banyak fitur lainnya adalah WhatsApp Business API yang disediakan oleh OneTalk oleh TapTalk.

Saluran komprehensif ini memungkinkan Anda memiliki beberapa agen yang dapat masuk secara bersamaan. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir akan terlambat membalas pesan pelanggan.

Selain itu, Anda juga dapat mengirim siaran untuk memberi tahu Anda tentang produk baru, promosi, dll. Pesan siaran ini juga dapat menargetkan segmen pelanggan tertentu, seperti pelanggan setia secara khusus.

Setelah mengirim pesan siaran, Anda juga bisa mendapatkan laporan analitik untuk melihat apakah target yang ingin Anda siarkan telah tercapai. Dari berita yang kami terima dari https://imigrasilampung.co.id/, Anda juga dapat memilih strategi perdagangan berikutnya atau yang lebih cocok.