Info Mystery Shop FF Terbaru

Liga Indonesia – Event paling ditunggu oleh para pemain adalah Mystery Shop FF karena memberikan banyak keuntungan, seperti bundle langka, item, skin senjata, dan lainnya yang dijual dengan harga murah.

Garena memberikan diskon pada setiap item yang keluar di Mystery Shop, inilah yang membuat para pemain selalu menanti event tersebut. Kapan lagi dapat membeli produk Free Fire premiun dengan harga murah.

Mengenal Event Mystery Shop FF

Mengenal-Event-Mystery-Shop-FF

Mystery Shop merupakan event resmi yang diadakan oleh Garena di game Free Fire. Selama event tersebut berlangsung, Anda dapat membeli item dengan diskon hingga 90%. Hadiah yang dikeluarkan setiap periode berbeda-beda.

Besaran diskon yang didapat setiap pemain juga berbeda-beda tergantung gacha. Garena memberikan patokan diskon mulai dari 50%. Apabila beruntung, Anda bisa membeli item langka dengan potongan harga 90%.

Kenapa Mystery Shop FF Digemari oleh Para Player?

Inilah alasan event Mytery Shop selalu dinantikan oleh para pemain Free Fire:

1. Diskon Hingga 90%

Diskon-Hingga-90

Garena menawarkan diskon besar-besaran melalui event Mystery Shop yanng berlaku untuk semua pemain Free Fire. Jika beruntung, bundle langka dapat dibuka dengan potongan harga hingga 90%.

Apabila mendapatkan diskon besar, Anda dapat memborong banyak item langka di dalam Mystery Shop.

2. Hadirnya Elite Pass

Hadirnya-Elite-Pass

Elite Pass merupakan fitur eksklusif yang diinginkan oleh sebagian besar pemain Free Fire. Ada berbagai macam item menarik di sana, seperti bundle, skin senjata, loot crate, tas, dan lainnya dengan tema berbeda-beda.

Garena menghadirkan Elite Pass di Mystery Shop. Tentu para kolektor pernak-pernik Free Fire tidak ingin melewatkan setiap seasonnya.

Membutuhkan 500 diamond untuk membuka satu season Elite Pass, tapi melalui Mystery Shop fitur ini bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih murah.

3. Ada Name Change Card

Ada-Name-Change-Card

Mengganti nickname dengan nama Guild dapat dilakukan dengan membeli Name Change Card. Akan tetapi, fitur tersebut dibanderol cukup mahal di Shop Free Fire, yaitu sekitar 390 diamond.

Apabila ingin mengganti nickname, Anda dapat memanfaatkan event Mystery Shop karena di sini Name Change Card dijual lebih murah.

4. Bebas Memborong Lucky Royal

Bebas-Memborong-Lucky-Roya

Di Mystery Shop FF, Anda bisa menemukan weapon voucher, diamond royal voucer, dan incubator voucher. Fitur-fitur tersebut dapat digunakan untuk spin di Lucky Royal tanpa menggunakan diamond.

Alasan Mystery Shop Jarang Diadakan oleh Garena

Alasan-Mystery-Shop-Jarang-Diadakan-oleh-Garena

Mystery Shop diadakan beberapa kali dalam satu tahun, tapi banyak pemain yang masih berharap event tersebut diadakan satu bulan sekali.

Menurut pendapat beberapa pemain lama, Mystery Shop merupakan event besar di dalam game Free Fire. Jika dikeluarkan setiap bulan, event tersebut tidak akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu lagi.

Lama kelamaan, Mystery Shop tidak spesial lagi. Bandingkan dengan beberapa waktu lalu, event ini tidak muncul selama berbulan-bulan.

Ketika Garena memberikan pengumuman resmi terkait Mystery Shop yang akan datang, sontak membuat para pemain antusias menunggu event tersebut.

Itulah taktik game Free Fire, Mystery Shop tidak dikeluarkan setiap bulan agar pemain tidak merasa bosan.

Item Mystery Shop Paling Populer

Garena selalu menawarkan hadiah utama setiap mengadakan event Mystery Shop. Sejak pertama kali hadir, inilah item paling banyak dicari oleh para pemain. Bahkan tidak sedikit yang berharap item langka tersebut dirilis kembali.

1. Iron Blade dan Tempered Will

Iron-Blade-dan-Tempered-Will

Bundle Iron Blade pertama kali muncul di Mystery Shop yang diadakan pada 25 Januari 2019 hingga 4 Februari 2019. Item tersebut masuk dalam tema Nomad Samurai, karakter menggunakan pakaian khas Jepang.

Versi perempuan dari Iron Blade adalah Tempered Will, ciri khas kedua karakter ini rambut dikuncir ke belakang, dan menggunakan topeng warna merah. Tampilan yang garang membuat para pemain ingin menggunakannya.

Untuk mendapatkan Iron Blade atau Tempered Will, Anda harus membelanjakan sejumlah diamond ke item-item yang ada di set package tersebut. Selanjutnya, coba keberuntungan untuk mendapatkan diskon Mystery Shop.

Di event Mystery Shop FF pada Januari 2019 tersebut juga hadir item menarik, seperti Elite Pass Privilege Card, dan item langka lainnya yang mungkin sudah berhasil Anda dapatkan.

Bukan hanya itu saja, Bundle Valkyrie yang diincar oleh sebagian pemain juga muncul di Mystery Shop Januari 2019. Item langka tersebut bisa didapatkan ketika pemain berhasil membeli voucher diamond untuk Lucky Spin Diamond Royal.

2. Skin Vampire’s Revenge dan Bloody Mistress

Skin-Vampires-Revenge-dan-Bloody-Mistress

Skin Vampire FF tersedia dalam Vampire’s Revenge untuk karakter laki-laki, dan Bloody Mistress untuk karakter perempuan. Item tersebut muncul pertama kali pada Mystery Shop yang diadakan pada 23 Agustus 2019.

Di server lain, hadiah utama event ini terdiri dari tiga bundle, yaitu vampir laki-laki, vampir perempuan, dan rubah putih perempuan. Akan tetapi, server Indonesia hanya mengeluarkan skin vampire saja.

Tampilan Vampire Revenge menggunakan jubah merah, serta pakaian lapisan berwarna hitam. Selain itu, karakter ini muncul dengan efek kelelawar di kedua tangannya.

Bloody Mistress tidak jauh berbeda dengan Vampire’s Revenge, mengenakan stelan pakaian berwarna merah dan hitam. Di kedua tangannya juga muncul efek kelelawar.

Menariknya, kedua skin tersebut dapat merubah wajah dan rambut karakter pemain yang menggunakannya.

Tampilan rubah putih yang dirilis dalam event web Mystery Fox mengenakan hiasan kepala menyerupai telinga rubah, dan ekor di bagian celananya. Hingga saat ini, belum diketahui kapan item tersebut akan hadir di server Indonesia.

Apakah Anda salah satu pemain yang berhasil mendapatkan Skin Vampire super keren ini?

3. Bundle Cunning Witch

Bundle-Cunning-Witch

Bundle Cunning menyulap karakter wanita menjadi penyihir imut. Tampilan terlihat menyegarkan dengan campuran warna orange, kuning, dan merah. Dilengkapi pernak-pernik sepatu bercorak kelelawar hitam, serta topi kerucut ungu.

Cunning Witch pertama kali muncul di event Mystery Shop 6.0 Free Fire, tepatnya 5 Oktober 2019. Bundle tersebut dirilis untuk menyambut kemeriahan Halloween, bermasaan dengan Pumpkin Warrior.

Pumpkin Warrior juga banyak diminati oleh pemain Free Fire. Mengenakan kostum serba tertutup, bagian kepala tersembunyi dibalik labu Jack O’ Lantern yang ditancap sebilah pisau. Bundle ini membuat tampilan karakter terkesan horor dan misterius.

Kedua item ini bisa didapatkan melalui Loot Crate dengan harga 40 diamond saja. Akan tetapi, diluar event Mystery Shop, Cunning Witch dan Pumpkin Warrior dibanderol hingga 1200 diamond.

Apabila menginginkan bundle horor tersebut, Anda harus menunggu event Mystery Shop FF spesial Halloween tahun berikutnya. Namun, Garena tidak selalu merilis item lama kembali. Mungkin akan ada skin horor unik terbaru nantinya.

4. Bundle Ragnarok

Bundle-Ragnarok

Mystery Shop yang diadakan pada tanggal 11 Maret 2019 bertepatan dengan event kolaborasi Free Fire X Ragnarok. Seluruh item yang berhubungan dengan film animasi tersebut hadir di dalam game.

Bundle versi laki-laki menampilkan karakter rambut pendek warna biru, lengkap dengan hiasan kepala berbentuk sayap iblis. Selain itu, masih ada pernak-pernik penutup mata, masker, dan syal yang menambah kesan misterius.

Pakaian versi laki-laki didominasi warna coklat dengan aksen perak di beberapa bagian, seperti ikat pinggang dengan ornamen tengkorak. Di bagian tangan terdapat sarung tangan yang dilengkapi dengan dua bilah pisau menyerupai cakar.

Bundle versi perempuan menampilkan karakter rambut pendek warna ungu, dilengkapi hiasan kepala berbentuk sayap malaikat, serta pernak pernik yang sama seperti Ragnarok laki-laki.

Versi perempuan juga mengenakan pakaian yang didominasi warna coklat dengan aksen perak. Jubah panjang terbuka di bagian lengan, dada, dan perut.

Di dalam film Ragnarok, kostum tersebut disebut dengan Assasin Cross. Sedangkan di server Brazil menyebutnya Algoz Celestial.

5. Bundle Biker

Bundle-Biker

Bundle ini membuat karakter tampil seperti anggota geng motor. Menggunakan rompi khas anak motor, kaos singlet tengkorak, penutup kepala, dan hiasan tato di kedua lengan.

Sedangkan versi perempuan tampil dengan rambut merah menyala, jaket kulit hitam, dan kacamata berkendara.

Tampilan membuat karakter terlihat menyeramkan, dan dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain dalam menaklukkan pertandingan.

Skin Biker didapatkan melalui Loot Crate di Shop Free Fire. Bundle ini juga pernah muncul di Mystery Shop yang diadakan pada bulan Mei 2020 dengan harga 14 diamond saja.

Apabila beruntung, pemain mendapatkan item tersebut secara permanen. Jika belum beruntung, bundle Biker hanya dapat digunakan selama 3 hari.

Menurut beberapa sumber, bundle ini pernah dirilis melalui event web. Tidak lama kemudian hadir kembali melalui Mystery Shop pada tahun 2020.

Saat ini, Bundle Biker masuk dalam item langka yang lama tidak dikeluarkan lagi, dan sedikit pemain berhasil memilikinya.

Anda yang belum berhasil mendapatkan skin Biker, mungkin Garena mengeluarkan kembali di event selanjutnya.

6. Dino Jeans

Dino-Jeans

Tampilan kostum Dino ini berbeda dari sebelumnya, hampir semua bagian menggunakan bahan jeans. Bundle ini hadir event paling besar yang diadakan oleh Garena, yaitu Mystery Shop FF Juli 2020. Beragam hadiah menarik dikeluarkan di event tersebut.

Tidak hanya bundle Dino Jeans, saat itu Garena juga mengeluarkan Cupid Weapon, Loot Crate, Flaming Dragon, Fox Box, Robo Box, Ottero Box, Death’s Eye, Game Streamer, Smooth Ride, Alvaro, Kapella Box, dan Lively Beast, Underground Howl, Violet Terror, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga hadir skin senjata, seperti AK47 dan MP40 yang bisa didapat dengan harga lebih murah.

Bundle Dino Jeans hadir untuk versi laki-laki dan perempuan. Kabarnya, item ini sudah tersedia di Shop Free Fire dengan harga 60 diamond saja. Namun, hanya tersedia di server Brazil.

Banyak yang mengincar Dino Jeans untuk melengkapi koleksi Dino sebelumnya. Mungkin Anda salah satu pemain yang juga tertarik mengoleksi kostum Dinosaurus Free Fire.

7. Money Heist

Money-Heist

Garena bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan konten tema Money Heist di game Free Fire. Kolaborasi tersebut membawa mode baru, yaitu 4 vs 4 yang termasuk dalam Plan Bermuda.

Tidak jauh berbeda dengan alur cerita dalam film, masing-masing team mendapatkan misi merampok bank. Pemain mengumpulkan uang kertas sebanyak-banyaknya sebelum waktu habis.

Sebelum mengumpulkan uang, pemain harus menemukan money printer terlebih dahulu, dan diaktifkan dengan menduduki daerah sekitar. Team yang berhasil mendapatkan banyak uang adalah pemenangnya.

Bersamaan dengan turnamen tersebut, Garena mengeluarkan bundle Money Heist di Mystery Shop FF yang diadakan pada September 2020.

Item yang hadir dengan tema Money Heist, diantaranya brankas di Spawn Islan, model pesawat, parasut Plan Bermuda, kostum jumpsuit merah, serta aksesoris topeng khas Money Heist.

Banyak yang menukarkan diamond dengan bundle Money Heist saat event tersebut berlangsung. Kerjasama Free Fire dengan serial Netflix asal Spanyol berhasil menarik perhatian pemain dari berbagai kalangan.

8. Tiger Suit dan Chicken Suit

Tiger-Suit-dan-Chicken-Suit

Selain kostum Dino, Garena mengeluarkan jumpsuit bercorak harimau dan ayam. Skin lucu ini juga diminati oleh para pemain.

Tiger Suit dan Chicken Suit muncul pertama kali di Mystery Shop yang diadakan pada September 2020. Mendapatkan kedua bundle tersebut dengan harga murah, Anda perlu menerapkan beberapa trik.

Mungkin ini juga berlaku untuk mendapatkan bundle lain, pertama berhentikan spin pada putaran tercepat. Jadi, jangan berhenti di awal karena diskon yang didapat lebih kecil. Akan tetapi, cara ini belum terbukti valid atau tidak.

Kembali lagi ke hoki, besar diskon yang didapat tergantung tangan emas. Menurut beberapa pemain, jika jarang melakukan top up dan membeli item akan mendapat diskon kecil. Namun, banyak yang beranggapan hal tersebut hanyalah mitos.

Apabila beruntung, untuk membuka skin Tiger Suit dan Chicken Suit hanya membutuhkan 168 diamons saja. Selain itu, pemain masih memiliki kesempatan mendapat air drop 3000 yang dapat ditukar dengan 17 voucher diamond.

9. Bundle One Punch Man

Bundle-One-Punch-Man

Awal tahun ini, Garena mengejutkan para pemain dengan event Free Fire dan One Punch Man. Seluruh skin yang berhubungan dengan anime asal Jepang tersebut hadir di Mystery Shop pada Januari 2021.

Item bertema One Punch Man yang dirilis oleh Garena, antara lain t-shirt dengan gambar muka Saitama, kostum Saitama, kostum Genos, emot “I’m Saitama”, dan masih banyak lagi.

Di event kolaborasi tersebut, Garena juga mengeluarkan skin senjata megapunch M1887 dan M4A1.  Karakter yang menggunakan bundle ini tampil sangat keren di arena pertandingan.

Sayangnya, bundle One Punch Man dikategorikan item langka saat ini. Setelah Mystery Shop FF Januari 2021 berakhir, skin ini tidak keluar lagi dan tidak dijual di Shop Free Fire.

Pemain juga jarang terlihat menggunakan kostum Sitama, itu artinya hanya sedikit yang berhasil mendapatkan Bundle One Punch Man.

10. Bundle Purple Shade dan Violet Wraith

Bundle-Purple-Shade-dan-Violet-Wraith

Bundle tema pemburu Zombie, yaitu Purple Shade dan Violet Wraith digemari oleh pemain Free Fire. Kedua skin ini tergolong masih baru, pertama kali dirilis melalui Mystery Shop Mei 2021.

Selain Purple Shade dan Violet Wraith, Garena bermurah hati mengeluarkan Alok’s Deluxe, Male Techwear, White Prosperity, Wolfrahh’s Steamer, Skyler’s Superstar, Skyler Box, Chrono Box, Female Teachwear, Karakter Caroline, Bubbly Girl Kelly, dan masih banyak lagi.

Selain itu, masih ada emot langka, seperti Top DJ, Hello, LOL, Threaten, dan lainnya.

Dari banyak item yang dikeluarkan oleh Garena, Purple Shade dan Violet Wraith paling diminati. Tidak sedikit pemain berharap dua bundle tersebut dihadirkan kembali.

Belum lama ini, beredar kabar Purple Shade dan Violet Wraith muncul kembali di Mystery Shop yang diadakan pada Juli 2021 mendatang. Namun, informasi tersebut belum diketahui kebenarannya.

Apabila tidak ingin ketinggalan item menarik dengan harga murah di Mystery Shop FF, Anda harus mengikuti perkembangan informasi melalui website resmi Garena, atau sosial media Facebook.

 

Lihat Juga :