Daftar 100 Nama FF Keren

liga-indonesia.id – Memilih nama FF keren anime sudah pasti bukan hal mudah bagi penggemar serial animasi Jepang yang baru ingin mulai menjajaki dunia game popular Free Fire. Penggunaan nickname super cool bukan hanya akan membuat rival merasa terkesan, namun juga meningkatkan rasa percaya diri.

Nama merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat registrasi di game online, termasuk Free Fire. Memiliki nickname keren adalah cara mempresentasikan diri sesuai karakteristik yang diinginkan. Apalagi, ada banyak sekali pilihan nama anime yang bisa dijadikan pilihan.

5 Tips Jitu Mendapatkan Nama FF Super Keren

5-Tips-Jitu-Mendapatkan-Nama-FF-Super-Keren

1. Menggunakan Nama Tokoh Favorit

Rahasia paling klasik untuk mendapatkan nickname yang keren adalah memakai nama dari tokoh favorit Anda. Mudah sekali, cukup duplikat nama sosok yang disukai, baik itu dari nama aktor, aktris, karakter anime atau game, model, bintang iklan, dan siapa saja yang diidolakan.

Misalnya Anda adalah fans berat dari Dwayne Johnson, maka bisa menggunakan nama FF, seperti Lord D.J, King Dwayne, dan lain sebagainya. Selain itu, sah saja jika ingin membuat plesetan dari nama tokoh idola agar terlihat lebih unik oleh gamers lain, dan mudah diingat.

2. Gunakan Nickname Asli

Tidak dapat dipungkiri, bahwa setiap orang pasti memiliki nama alias maupun julukan saat nongkrong, dsb. Nama tersebut sudah tentu tidak semua orang mengetahuinya. Kalau Anda merasa percaya diri dengan nama itu, maka tidak ada salahnya digunakan sebagai FF.

Dengan begitu, saat mabar aka main bareng dengan teman sepergaulan juga terasa lebih akrab sehingga kegiatan main game jadi seru. Jangan lupa, tambahkan beberapa simbol unik sebagai salah satu penanda identitas, karena bisa saja nama itu sudah banyak dipakai.

3. Plesetan Nama Asli

Kalau merasa kurang PD menggunakan nama asli, maka bisa memodifikasi dari nama Anda sendiri. Namanya saja plesetan, sudah pasti beda tapi tetap nyerempet sedikit. Penggunaan nama modifikasi akan lebih mudah diingat, dan pastinya akan membuat Anda semakin keren.

Misalnya, nama asli Anda adalah Tara, maka bisa menggunakan Taro Chan jika ingin nama FF terdengar lebih ke Jepangan. Akhiran kata Chan juga sangat direkomendasikan untuk para gamers perempuan pecinta anime, karena merupakan gelar kehormatan.

4. Gunakan Bahasa Asing

Setiap negara memiliki native language berbeda. Anda bisa menggunakan bahasa-bahasa tersebut sebagai referensi dalam membuat FF game super keren. Kalau Anda kebetulan sedang belajar bahasa Jepang dan penggemar anime, maka gunakan saja bahasa Jepang.

Contoh nama dalam bahasa Jepang yang bisa dijadikan pertimbangan adalah, Kyoryoku Sentoki yang memiliki arti “Petarung yang kuat”. Jadi, cocok sekali untuk karakter maskulin.

5. Bermain dengan Font dan Simbol

Bagi Anda yang suka dengan hal-hal unik dan kompleks, maka bisa bermain dengan simbol dan font untuk membuat nickname keren. Ada banyak sekali pilihan simbol dan font (PC / Laptop) yang bisa diaplikasikan untuk memodifikasi nama agar tidak kelihatan monoton.

Misalnya, apabila ingin membuat nama plesetan Doraemon, Anda bisa menggunakan kombinasi seperti, Ŝuper *Emon. Bagaimana, kelihatan lebih fun and fresh, bukan?

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Nickname FF Anime?

Bagaimana-Cara-Mengaplikasikan-Nickname-FF-Anime

Kalau Anda masih kurang paham bagaimana cara mengubah nickname di akun game, maka bisa mengaplikasikan beberapa langkah mudah seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi game melalui PC atau gadget
  • Login menggunakan akun terdaftar
  • Klik Avatar atau profil pada pojok kiri atas
  • Pilih bagian Nickname dan ubah dengan baru atau langsung copy paste teks nama yang telah dipersiapkan
  • Done

Kenapa Punya Nama FF Keren Itu Penting?

Kenapa-Punya-Nama-FF-Keren-Itu-Penting

Saat pertama kali mendaftar di FF, Anda mungkin tidak akan terlalu memperhatikan nama yang digunakan. Namun, semakin pro Anda, ada kemungkinan Anda merasa menyesal dan berencana mengganti nama lama dengan yang baru. Kalau sudah begini, barulah akan merasa bingung sendiri.

Jika ingin menggeluti dunia game secara serius, maka memilih nama keren merupakan sesuatu hal penting. Apalagi, kalau berencana ingin menjadi gamer profesional. Di bawah ini adalah beberapa alasan kenapa Anda harus memilih nama yang keren untuk diaplikasikan pada akun FF:

  • Saat karir game Anda mulai menanjak, maka sudah pasti akan mendapatkan perhatian dari orang lain. Penggunaan nama keren bukan hanya akan memudahkan para fans untuk mengenali Anda, tapi juga membuat mereka merasa terkesan pada pemilihan nama tersebut.
  • Nama bisa menjadi brand untuk Anda. Kalau suatu saat menjadi gamer profesional, nickname dapat menjadi merek yang akan mewakili akun tersebut. Anda bisa melihat bagaimana para gamers pro menggunakan nama yang benar-benar cool untuk branding.

100 Nama FF Keren Anime

100-Nama-FF-Keren-Anime

1 ûNARUTO« 35 Shikamaru Nara 69 Nara Kun
2 UZUMAKI *Naruto* 36 Sweet Kaori 70 Eren Y
3 Naruto Ú Uzumaki∞ 37 Miyazono Kaori 71 Ehren Jager
4 SaϨuke 38 Sacchan 72 Haibara Ai
5 UCHIHA SASUKE ◊

 

39 Kuroyukihime Nega 73 Shiho Miyano
6 Itachi * Uchiha 40 Captain Hikaru 74 Kisaki Eri
7 Uchiha ١TACHI 41 Matsuyama Hikaru 75 Shinichi Kuo
8 HINATA ᾟỸỮỮḠẶ 42 Lord Himura 76 Hattori
9 H ☼ HINATA ♀ 43 Himura Kenshin 77 Kaito Kuroba
10 ╦HYUTA╧ 44 Kenshin X 78 Kyogoku Makoto
11 ¶SAKURA HARUNO¤ 45 Tsubasa Ozora 79 Rum
12 GѧѧRѧ 46 Miyuki Shiba 80 Miwako Sato
13 Ģ *ara* 47 Yuuki Girl 81 Black Yuki
14 UȻHIHA MADΔRA ҂҂҂ 48 Asuna Yuuki 82 Yoshiki Kun
15 ŁORD M * ARA 49 Shimotsuki Ryuma O.P 83 Tamotsu Takara
16 ♦ HATAKE KAKASHI ۞ 50 Ryuma Chan 84 Teruo Yasushi
17 K – HATAKE 51 Satoru Kaisen 85 Jero Katsu
18 Ḓ” Idara ∞ 52 Gozou Satoru 86 Hiroki Hayate
19 Ł ~ YAMATO 53 Genzo Wakabayashi 87 Hajime Ichiro
20 *Nara Chan Δ 54 Captain Tsubasa 88 Kichiro Kin
21 ÚKurosaki IchÙ 55 Yamato Takeru 89 Chico Atsuko
22 D’ Conan 56 Takeru Yamato 90 Azumi Erie
23 Mickey Kun 57 Seijuro Akashi 91 Goro Daisuke
24 Drake N 58 Akashi Seijuro 92 Chieko Akira
25 Mickey Gamer 59 Hiruma Yoichi 93 Akako Hakuba
26 Young Lord 60 Osamu Dazai 94 ZORO_
27 Kirigaya Kazuto 61 Kagura Yato 95 Dluffy Monkey
28 Kurosaki Ichigo 62 Roki The Red Hair 96 Goku_
29 Ichigo Hollow Hunter 63 King Todoroki 97 Lamperouge Lelouch
30 Ackerman Mikasa 64 Jutsu Kun 98 Zoro Roronoa
31 Mikasa  Jr 65 Itadori Yuji 99 Lawliet Kun
32 Tatsuya Shiba 66 Yuji Kaisen 100 Okabe
33 Kirito SAO 67 Tetsuya Kuroko
34 Kazuto Kirigaya 68 Kuroko Tetsuya

Apa itu Game Online FF?

Apa-itu-Game-Online-FF

FF merupakan nama singkatan dari Free Fire, salah satu game online paling populer masa ini yang banyak diminati oleh berbagai kalangan usia. Permainan battle royale yang dirilis Garena ini bukan menyuguhkan plot spektakuler, namun juga tampilan visual keren yang bisa memanjakan pengguna.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk memiliki nama FF keren anime untuk digunakan sebagai nickname di akun Free Fire. Apalagi, kalau Anda adalah seorang fans berat anime. Ada banyak sekali nama tokoh super power anime yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk dipilih.

Free Fire bahkan pernah menerima penghargaan kategori “Best Popular Vote Game” dari Google Play Store dua tahun lalu. Game ini juga telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna perangkat desktop dan cellular phone di seluruh dunia. Jadi, bisa dibayangkan betapa fenomenalnya FF.

Alur game FF memang cukup epic, sebab semua player akan diangkut oleh pesawat dan kemudian harus terjun bebas. Untuk perlengkapan senjata dan juga peralatan bebas, maka player harus mengerahkan sekuat tenaga untuk mendapatkannya dengan cara bertarung melawan pemain lain.

Jadi, game FF bukan hanya menuntut player untuk memiliki skill survive, namun juga fight. Kalau tidak melawan, maka kemungkinan besar Anda akan mati sia-sia dan tidak naik level. Jangan lupa, hal paling menantang dalam game online adalah berhasil mendapatkan level tertinggi.

Mengenal Istilah Istilah Dalam Game FF

Setelah mengetahui nama FF keren anime dan bagaimana trik membuat nickname super cool, Anda juga perlu mengenal dan memahami istilah-istilah yang terdapat pada game ini. Apalagi, bagi pemula istilah di FF memang cukup membingungkan dan seringkali membuat para gamers salah kaprah.

Di bawah ini adalah beberapa istilah paling populer di FF yang harus Anda ketahui:

1. Knock Down

Knock-Down

Lebih famous dengan sebutan knock, istilah satu ini sering digunakan ketika ada salah satu musuh atau rekan dalam tim yang jatuh karena tertembak dan kemudian mati. Pada kondisi knock, ponsel Anda atau musuh jatuh ke 0. Jadi, Anda hanya dapat merangkak.

Untuk memperbaiki situasi tersebut, maka harus menunggu hingga di review oleh tim. Ada beberapa alasan Anda terkena knock down, seperti menabrak kendaraan, tertembak musuh, terkena ledakan atau bom, jatuh dari ketinggian, dan lain sebagainya.

2. Jumpshot

Jumpshot

Ini adalah salah satu trik tembak di game FF. Ketika lari, Anda perlu menekan ikon jump dan kemudian mengarahkan shoot kepada musuh pada jarak dekat. Jumpshot atau melompat ketika menembak akan membuat musuh merasa kesulitan dalam membalas tembakan.

Karena cukup sulit untuk dilakukan, umumnya jumpshot hanya dapat dilakukan oleh pemain pro. Namun, apabila Anda melakukan latihan terus-menerus, maka pasti akan mahir juga.

3. High Ground

High-Ground

Seperti namanya, high ground merupakan dataran tinggi. Istilah ini biasanya dipakai saat Anda berada pada tempat tinggi, seperti bukit atau bebatuan. Dengan ada di high ground, maka Anda dapat memiliki view lebih luas, jadi lebih leluasa dalam melancarkan tembakan.

4. Lower Ground

Lower-Ground

Istilah ini adalah kebalikan high ground. Karena lower ground berarti dataran rendah. Player dapat memanfaatkannya untuk bersembunyi saat situasi di pertempuran tidak memungkinkan, atau saat menunggu momen tepat sebelum memutuskan untuk keluar.

Hanya saja, keadaan bisa saja tidak menguntungkan bagi Anda. Khususnya saat musuh berada di tempat yang tinggi karena itu artinya ada kemungkinan Anda akan tertembak.

5. Sandwich

Sandwich

Meskipun terdengar seperti nama makanan, namun di FF sandwich adalah strategi bertarung. Sandwich dapat diaplikasikan saat squad Anda dikepung musuh melalui berbagai penjuru. Sehingga tim berada pada posisi cukup sulit sebab fokus terbagi-bagi.

Sandwich berarti, Anda melawan squad salah satu musuh. Namun, Anda juga bisa memutuskan untuk kabar kalau ternyata berpotensi merugikan seluruh tim saat kalah.

6. Revive

Revive

Teknik ini dilakukan saat ada member squad terkena knock down. Ini sangat penting dilakukan supaya jumlah player tidak mati dan jumlahnya kurang. Revive akan memulihkan pemain agar hidup kembali dengan cara menggunakan med kit untuk mengisi darah.

Untuk melakukan revive, Anda hanya harus berada di dekat player yang kena konck. Selanjutnya, tap “Revive” berlogo “+”, kemudian tunggu prosesnya sampai selesai.

7. Shooting

Shooting

Digunakan saat menembak menggunakan senjata. Anda dapat menembak memakai semua senjata berpeluru, kecuali melee. Teknik shooting dapat dilakukan dengan berjalan, berlari, melompat, atau saat dalam kendaraan. Jadi, literally saat Anda memiliki kesempatan.

8. Looting

Looting

Aktivitas pemain dalam mempersenjatai diri sebagai persiapan melawan musuh. Saat looting, Anda harus mengambil senjata, termasuk peluru, perlengkapan medis, dan hal-hal lain agar dapat bertahan dalam situasi perang sehingga bisa mendapatkan Booyah.

Looting biasanya dilakukan saat ada di area yang dipilih setelah menuruni pesawat. Di samping itu, Anda sebenarnya juga bisa looting  di tempat lain maupun loot mayat musuh. Khususnya kalau perlengkapan yang Anda bawa masih kurang.

9. Rush

Rush

Istilah Rush digunakan untuk mengajak teman satu tim saat hendak menghabisi semua pemain yang tersisa. Rush sendiri merujuk pada tindakan agresi pada saat berperang. Umumnya, knock dilakukan ketika ada anggota tim musuh yang terkena knock.

Namun, Anda juga bisa rush musuh sendiri tanpa bantuan anggota tim lain supaya lebih mudah. Hanya saja, perjuangan Anda mungkin akan lebih berat karena bekerja sendiri.

10. Push

Push

Dorong atau push dilakukan ketika player melawan musuh dalam jarak dekat untuk merebut posisinya. Saat sedang push, maka Anda perlu memberi tekanan pada lawan dan menghabisi semua pemain yang ada disana. Push juga harus dilakukan secara agresif.

11. BOT

BOT

Build Operate and Transfer aka BOT merupakan robot atau pemain yang dijalankan dalang. BOT melakukan tugas secara otomatis dan melakukan tembakan mendadak menggunakan 1-2 peluru. Di samping itu, BOT bisa dalam berbagai posisi, mulai berdiri, jongkok, dan tiarap.

BOT juga membawa perlengkapan perang yang dapat Anda pakai. Kalau bertemu dengan robot ini, maka cukup dilawan untuk mengambil semua alat-alat yang dibawanya.

12. Open Field

Open-Field

Istilah ini merujuk pada area terbuka sehingga saat berada di Open Field Anda akan sulit bersembunyi. Jadi, berpotensi untuk terlihat jelas oleh musuh. Ketika ada di Open Field, Anda butuh firepower kuat guna melawan enemy. Namun, bisa berlindung di balik kendaraan.

13. Flank

Flank

Strategi melawan musuh dari sudut berbeda yang tidak terduga. Flank biasanya dilakukan saat ingin rush atau push musuh. Seorang pemain akan pergi ke salah satu angle berbeda supaya dapat melihat view lain rekan satu tim. Jadi, cukup efektif diterapkan oleh flanker.

Bagi player Free Fire yang suka dengan hal-hal berbau anime, memilih nama FF keren anime bisa menjadi salah satu langkah awal sebelum memulai perjuangan. Dengan nickname yang cool, maka akan lebih meningkatkan rasa percaya diri sehingga Anda lebih termotivasi untuk menang.

 

Lihat Juga :