Alexander Saununu Gantikan Agus Yuwono Sebagai Pelatih Perseru

Jumat, 12 Januari 2018 15:53 WIB

MALANG - Perserui Serui melakukan pergantian pelatih jelang Piala Presiden 2018. Agus Yuwono yang membawa mereka bertahan di Liga 1 memilih mundur.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kontribusinya terhadap Perseru Serui dan telah menyelamatkan Perseru dari degradasi dari liga 1 2017. Semoga kami dapat bekerja sama kembali di lain kesempatan," demikian pernyataan resmi Perseru.

Sebagai gantinya, tim berjuluk Cendrawasih Jingga telah menunjuk Alexander Sanunu. Belum pernah menjadi pelatih tim Liga 1, tapi ketika aktif bermain dia memiliki kualitas mumpuni.

Menunjuk Alexander dilakukan manajemen Perseru juga bukan tanpa alasan. Sebab, dia baru saja mendapatkan lisensi kepelatihan A AFC, sehingga sesuai dengan regulasi. 

Pria berusia 48 tahun itu pada 2014 lalu menangani PS Badung yang bermain di Divisi Utama. Setahun kemudian dipercaya menahkodai tim PON Nusa Tenggara Timur.

Pemain Perseru saat ini sedang berada di Malang, Jawa Timur, guna menjalani pemusatan latihan. Dari sana mereka akan lanjut menuju Surabaya. 

Tergabung dalam Grup C Piala Presiden, Perseru bersaing dengan Persebaya Surabaya, Madura United, dan PS TNI. Seluruh pertandingan fase grup digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berita Terkait