kaltengputra persipura

Kalteng Putra Kalahkan Persipura 3-1

Sabtu, 16 Maret 2019 18:25 WIB

MAGELANG - Kalteng Putra FC secara mengejutkan mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3) sore WIB.

Hasil tersebut menjadi antiklimaks bagi Tim Mutiara Hitam yang pada dua laga sebelumnya meraih kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C.

Pada babak pertama, kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Namun Persipura terlihat lebih agresif. Di sisi lain, para pemain Kalteng Putra kerap melakukan operan langsung kepada Diogo Campos.

Kombinasi serangan yang dilakukan Persipura melalui Boaz Solossa, Luis Pilar dan Titus Bonai juga belum bisa membongkar gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih.

Persipura terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Padahal, Kalteng Putra memiliki target untuk memenangkan pertandingan demi menjaga asa lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Pada babak kedua, kondisi berubah drastis hanya dalam waktu sekitar 10 menit setelah Luis Pilar membuat Persipura unggul pada menit 68.

Dua menit pasca gol Luis Pilar, Kalteng Putra menyamakan skor melalui gol indah Patrich Wanggai.

Kemudian secara berturut-turut, Wanggai kembali mencetak gol menit ke-73 disusul Michael Rumere menit 77. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan itu membuat Persipura anjok ke posisi kedua pada klasemen Grup C untuk saat ini, sedangkan Kalteng Putra naik ke posisi puncak.

Meski memiliki poin sama, yakni enam poin, Mutiara Hitam kalah selisih gol dari Kalteng Putra yang setelah laga memiliki surplus dua.

Persipura akhirnya dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar. Karena untuk mengejar tiket melalui runner-up terbaik, tim asuhan Luciano Leandro masih kalah dengan Arema FC, yang sama-sama mengoleksi poin enam tapi memiliki surplus lima gol.

Berita Terkait