maduraunited persebaya

Persebaya Kalahkan Madura United 1-0

Rabu, 3 April 2019 19:00 WIB

SURABAYA - Persebaya Surabaya menjaga asa untuk lolos ke babak final Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Madura United 1-0 pada leg pertama semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4) sore WIB.

Pada awal babak pertama, pertahanan Persebaya mendapat tekanan dari Madura United melalui Aleksandar Rakic. Namun kawalan ketat dari Hansamu Yama dan M Syaifuddin membuat bola tak mampu lewat.

Persebaya baru bisa menciptakan peluang melalui tendangan bebas Damian Lizio pasa menit ke-7. Sayang hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada laga ini, Madura United yang menerapkan pressing tinggi membuat para pemain Persebaya tertekan. Meski demikian, lini belakang Bajul Ijo tidak kehilangan konsentrasi. 

Mereka mampu menghentikan ancaman Madura United yang dimotori Zah Rahan Krangar dan Aleksandar Rakic.

Memasuki babak kedua, Madura United lebih dulu mendapatkan peluang. Namun tendangan bebas Jaimerson da Silva tidak menemui sasaran gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Persebaya juga mulai mendapat peluang melalui Irfan Jaya. Namun belum membuahkan gol pada menit ke-55.

Persebaya terlihat lebih meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua ini. Hasilnya, Persebaya sukses membuka keunggulan pada menit ke-64 melalui gol Manuchehr Jalilov.

Amido Balde mengirim umpan ke kotak penalti disambut dengan tandukan Manuchehr Jalilov yang tanpa kawalan.

Tertinggal satu gol membuat Madura United ingin segera menyamakan kedudukan. Pada menit 70, gawang Persebaya nyaris bergetar ketika Miswar Saputra keluar dari sarangnya untuk menghentikan aksi Andik Vermansah. 

Bola lob Andik masih melebar dari gawang Miswar yang telah kosong.

Hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Mereka akan menghadapi leg kedua semifinal di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (6/4) mendatang.

Berita Terkait