Berita


Arema FC Akui Kesulitan Tanpa Hamka Hamzah

Arema FC Akui Kesulitan Tanpa Hamka Hamzah

11 Desember 2019

SHOPEE LIGA 1 2019 Arema FC

BALIKPAPAN - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengakui absennya Hamka Hamzah membuat timnya mengalami banyak kendala. Pasalnya, peran pemain berusia 35 tahun tersebut sangat penting di tim.

Hamka Hamzah absen dalam dua laga terakhir Arema FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Mantan pemain PSM Makassar itu tidak bermain karena mengalami cedera. Tanpa Hamka, Arema dua kali menelan kekalahan dan kebobolan enam gol.

"Hamka Hamzah adalah pemimpin di tim ini dan ketika dia absen, kami sangat merasa kehilangan. Apalagi kami juga ada banyak pemain lain yang cedera," ucap Milomir Seslija.

Saat kalah dari PSIS dengan skor 1-5, Milomir Seslija tidak bisa memainkan empat bek tengahnya. Hamka cedera dan Arthur absen karena akumulasi kartu. Sedangkan, Rachmat Latief dan Ikfanul Alam juga tidak bisa bermain.

Pada akhirnya, Milo memainkan duet Hanif Sjahbandi dan Johan Ahmat Farizi. Secara teknis, Milo mengakui keduanya adalah pemain bagus. Namun, tidak adanya leader seperti Hamka punya pengaruh besar.

"Alfarizi pemain yang bagus di posisi bek kiri, tetapi dia harus bermain di bek tengah. Begitu juga dengan Hanif, dia seorang gelandang yang bagus," ucap pelatih asal Bosnia itu.

"Kami memainkan banyak pemain tidak pada posisinya," imbuhnya.

Hamka Hamzah sejauh ini memainkan 25 laga untuk Arema FC di Shopee Liga 1 2019. Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut telah mencetak tiga gol. Catatan itu menjadi bukti pentingnya peran Hamka untuk Arema.



Berita Terbaru