Berita


Makan Konate Ingin Balas Kekalahan Di Putaran Pertama

24 October 2019   12:12:05
Makan Konate Ingin Balas Kekalahan Di Putaran Pertama

SHOPEE LIGA 1 2019 AREMA FC

BOGOR – Penggawa Arema FC siap menuntut balas pada Tira Persikabo. Kekalahan di putaran pertama, saat bermain di kandang lawan, masih membekas di ingatan Makan Konate dkk. Mereka pun kini ingin memenangkan pertandingan di markas Laskar Padjajaran, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dalam lanjutan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10) sore.

“Kami datang ke sini untuk membalas kekalahan di putaran pertama. Kami mau fokus dan semangat untuk menang,” ujar Playmaker Arema, Makan Konate.

Dia menyebutkan, dirinya secara pribadi ingat dengan kekalahan di putaran pertama. Kekalahan yang terjadi di Stadion Gajayana dan menjadikan kegagalan Arema mendapatkan poin untuk kali pertama di musim 2019. Juga menjadi kekalahan pertama setelah dua tahun di kompetisi Shopee Liga 1.

“Pertandingan itu tidak akan mudah. Kami harus mengingat kekuatan mereka saat mengalahkan kami di Malang. Tetapi kami optimis melawan Tira,” papar dia.

Menurut dia, Arema harus memanfaatkan kondisi lawan yang tengah limbung. Tidak pernah menang di delapan pertandingan, padahal sempat mengejutkan di putaran pertama. Namun, limbungnya anak asuh Rahmad Darmawan juga menjadi alarm bagi Arema. Jangan sampai bangkit saat bertemu tim Singo Edan.

“Sekarang Tira punya hasil yang kurang bagus. Kami harus maksimalkan itu,” tegas pemain asal Mali tersebut.

Konate sendiri menuturkan, ada banyak keuntungan bila Arema menang, dalam laga pekan 24 tersebut. Arema bisa kembali ke persaingan papan atas, yakni menuju posisi empat klasemen. Selain itu, tentu saja Arema akan menggusur Tira Persikabo.

Dengan poin 34, Arema kini tertinggal dua angka dari Angga Saputra dkk. Kemenangan, secara otomatis membuat perolehan poin Arema melampaui torehan Tira Persikabo.

“Kami punya banyak motivasi untuk bisa mendapatkan tiga poin,” tandas dia.



Berita Lainnya

Usai RUPS, Inilah Susunan Direksi PT LIB
24 January 2020   02:27:28
Hambali Tholib Diyakini Sukses Di Persebaya
23 January 2020   14:49:24
Diky Incar Posisi Kiper Utama Borneo FC
23 January 2020   13:29:24

Commercial