Berita


Persiraja Langsung Alihkan Fokus Ke Semifinal

17 November 2019   12:14:35
Persiraja Langsung Alihkan Fokus Ke Semifinal

LIGA 2 2019

GRESIK - Persiraja Banda Aceh sukses melenggang ke babak semifinal Liga 2 2019 usai bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Joko Samudra, Gresik, Sabtu (16/11) sore. Hasil tersebut membuat mereka lolos sebagai pemuncak klasemen Grup A.

“Dari awal kita sudah memprioritaskan, untuk menang tapi apalah satu poin sudah bagus,” ucap Hendri Susilo selaku pelatih kepala.

Sayangnya euforia yang dirasakan Persiraja tidak bertahan lama. Sesaat setelah memastikan satu tempat, Hendro langsung bergerak cepat membuat program persiapan babak semifinal. Hal tersebut dilakukan agar pemain tidak kehilangan fokus.

Persiraja mengakhiri persaingan Grup A dengan sekali seri dan dua kali imbang dengan koleksi lima poin. Dari segi produktivitas gol mereka cukup baik dengan menciptakan empat gol dan kemasukan dua gol dari tiga pertandingan. 

Raihan tersebut menjadi modal berharga bagi Persiraja untuk menatap semifinal. Hendro mengatakan ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan guna memaksimalkan potensi tim. Ini menjadi kunci karena peta persaingan empat besar akan semakin sengit.

“Setelah ini, Kita akan recovery untuk semifinal, kita persiapkan tim lebih matang lagi,” tutur Hendri.

Kini Fery Komul dan kawan-kawan sedang menunggu hasil dari pertandingan terakhir di Grup B untuk melihat lawan yang akan dihadapi. Untuk sementara ini ada tiga tim yang berpotensi untuk lolos dari Grup B, yakni PSMS Medan, Persik Kediri, dan Persita Tangerang. Dan semuanya memiliki potensi untuk menjadi lawan Persiraja di semifinal nanti.

Partai semifinal sendiri nantinya akan digelar pada tanggal 22 November mendatang dengan menggunakan sistem gugur. Kemudian dilanjutkan dengan partai final tanggal 25 November.

Babak semifinal dan final digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.



Commercial