Enam Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Kamis, 11 April 2019 11:26 WIB

JAKARTA - Ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2019 telah memasuki babak final. Selain memperebutkan trofi Piala Presiden, turnamen ini juga memberikan beberapa penghargaan, termasuk gelar pemain terbaik.

PSSI selaku penyelenggara Piala Presiden tahun ini telah mengumumkan enam kandidat pemain terbaik. Terdapat beberapa kriteria untuk menentukan pemain terbaik.

Selain memiliki kontribusi terhadap tim, calon pemain terbaik Piala Presiden 2019 juga harus memiliki aspek lain seperti leadership dan fair play. 

Ajang Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun terpilih sebagai pemain terbaik. Di tahun 2017, giliran Adam Alis Setyano yang menyabet penghargaan individu tersebut.

Tahun lalu, gelar pemain terbaik diraih bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

Sementara enam kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Piala Presiden tahun ini di antaranya Makan Konate (Arema FC), Manuchehr Jalilov (Persebaya), Amido Balde (Persebaya), Dedik Setiawan (Arema FC), Ricky Kayame (Arema FC) dan Hansamu Yama (Persebaya).

Pada leg pertama final lalu (9/4), Persebaya Surabaya harus rela bermain imbang 2-2 dengan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dua gol tuan rumah dicetak Irfan Jaya dan Damian Lizio. Sedangkan gol-gol Singo Edan dilesakkan Hendro Siswanto serta Makan Konate.

Pertandingan leg kedua final akan digelar pada Jumat (12/4) malam WIB di markas Singo Edan, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Berita Terkait