psis

Hadapi Kalteng Putra, PSIS Sudah Bisa Mainkan Escobar

Kamis, 16 Mei 2019 04:53 WIB

MAGELANG - PSIS Semarang dipastikan bisa memainkan skuat terbaik kontra Kalteng Putra FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Kepastian ini didapat setelah Silvio Escobar sudah mendapat pengesahan dan  bisa dimainkan dalam laga yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Kamis (16/5) malam pukul 20.30 WIB.

Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra mengatakan hadirnya striker asal Paraguay itu menjadi solusi setelah timnya harus kehilangan penyerang asal Brasil, Claudir Marini Junior yang menderita cedera retak tulang kaki. 

Escobar juga sudah menjalani latihan bersama klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini sejak Senin (13/5) hingga official training (OT) PSIS pada pekan pertama Liga 1, Rabu (15/5). Sebelumnya pemain berusia 32 tahun ini merupakan pemain Persija Jakarta yang dipinjamkan ke PSIS pada musim ini.

"Persiapan menghadapi kompetisi berjalan lancar, khususnya melawan Kateng Putra pada Kamis malam. Rabu sore kami sudah menjalani OT, semua pemain dalam kondisi tidak ada masalah," kata Jafri dalam Pre- Match Press Conference di Stadion Moch Soebroto, Rabu (15/5).

"Kalaupun ada yang cedera khususnya striker kami, Claudir Marini sudah diganti Escobar. Insya Allah target kami bisa meraih tiga poin di laga pekan pertama ini," lanjut pelatih asal Sumatera Barat ini.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan, Jafri tidak memberi jaminan starting eleven pasti bagi satu-dua pemain. Termasuk Escobar yang digadang-gadang menjadi tandem bagi bomber PSIS, Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana. 

Hal itu juga berlaku bagi tiga pemain asing PSIS lainnya yakni Patrick Silva Mota, Shohei Matsunaga, dan Wallace Costa.

"Semua pemain, tidak hanya Escobar, yang akan turun dalam starting eleven akan kami lihat di latihan terakhir pagi jelang pertandingan. Dari sekali kegiatan pagi tersebut, saya baru tahu siapa yang akan turun sebagai starting eleven," tandas Jafri.

Sementara bek sayap PSIS Safrudin Tahar siap jika dipercaya menjadi andalan di lini belakang timnya. Dia juga siap bekerja keras agar PSIS bisa meraih kemenangan pertama di awal musim ini.

"Pertandingan Kamis malam, adalah laga yang berat karena awal dari kompetisi. Insya Allah kami akan melakukan yang terbaik dan mengikuti instruksi dari pelatih. Semoga kami bisa meraih poin yang penuh di kandang,'' kata pemain asal Ternate ini.

Berita Terkait