persebaya

Persebaya Tetap Solid Meskipun Tanpa Miswar Saputra

Kamis, 30 Mei 2019 12:30 WIB

SURABAYA - Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat oleh penjaga gawang Miswar Saputra pada laga melawan PSIS Semarang di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Meskipun begitu, dengan dua penjaga gawang yang ada, Bajul Ijo tetap yakin solid.

Miswar Saputra mengalami cedera saat membela Persebaya di laga melawan Kalteng Putra pekan lalu. Pemain asal Aceh tersebut cedera di bagian kepalanya usai mengalami benturan dengan Diogo Campos.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman memastikan Miswar tidak bisa bermain pada laga melawan PSIS, Kamis (30/5) besok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Miswar bahkan belum menjalani latihan bersama dengan tim utama pasca cedera.

"Miswar sudah pasti tidak bisa bermain karena dia belum latihan. Saat ini ada dua nama yang kita siapkan menjadi pengganti, [Abdul] Rohim dan Imam [Arief Fadillah] suah kita latih," ucap Djanur, sapaan karib Djadjang.

Djanur mengaku belum memutuskan siapa yang akan jadi penjaga gawang utama menggantikan peran Miswar. Hanya saja, dia yakin kualitas Abdul Rohim dan Imam Arief tidak jauh berbeda dari Miswar. Bahkan, level mereka dinilai sama bagusnya.

"Tiga pemain tidak punya kemampuan yang cukup berbeda. Jadi, kalau ada satu yang tidak bisa bermain, kami tidak perlu kuatir. Kualitasnya tidak terlalu jomplang dan saya pikir hanya soal mental saja," tegasnya.

Selain Miswar, Persebaya juga belum bisa diperkuat oleh sejumlah pemain intinya. Otavio Dutra, Nelson Alom hingga Amido Balde saat ini masih dibekap cedera. "Mereka belum latihan jadi otomatis tidak bermain," tutup Djanur.

Berita Terkait