SC Piala Presiden 2019 Siap Amankan Laga Final 

Sabtu, 6 April 2019 15:13 WIB

Final Piala Presiden 2019 semakin dekat. Steering Committe (SC) Piala Presiden tahun ini berjanji, akan mengamankan perhelatan laga pamungkas dengan semaksimal mungkin. 

Diketahui Arema FC menjadi tim pertama yang sudah memastikan satu tempat di final Piala Presiden yang akan berlangsung pada 9 dan 12 April mendatang. Satu tim lagi, masih menunggu hasil leg kedua semi final antara Madura United kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (6/4/2019).

Dengan lolosnya Singo Edan ke final, bisa dipastikan jika laga pamungkas edisi keempat Piala Presiden akan mempertemukan dua tim asal Jawa Timur (Jatim). Namun berbagai prediksi pun mulai bermunculan.

Persebaya yang menang 1-0 pada leg pertama di Surabaya, Rabu (3/4/2019), terbuka peluang menyusul Arema. Jika hal itu yang terjadi, maka pengamanan ketat di dua laga final menjadi perhatian khsusus pencinta sepak bola Tanah Air. 

Wakil Ketua SC, Brigjen Pol Lotharia Latief, menyatakan jika kepanitian Piala Presiden 2019 sudah siap mengamankan dua laga final dengan sebaik mungkin. Dan meminta semua pihak untuk ikut menjaga kondusifitas partai final nanti. 

“Kami seluruh panitia sudah menyiapkan sebaik-baiknya (pengamanan laga final) dan harapan kami Piala Presiden berjalan aman dan lancar,” ungkap Latief di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019). 

“Kami seluruh panitia baik SC dan OC (Organizing Committe) dan aparat keamanan akan siap untuk mengamankan. Saya menghibau juga kepada para suporter, pemilik klub, pemain, wasit, dan semuanya juga mendukung,” lanjutnya. 

Tak seperti di tiga edisi Piala Presiden sebelumnya, untuk tahun ini final Piala Presiden digelar dengan format home and away. Hal itu dilakukan demi menampung antusias tinggi para suporter masing-masing klub. 

“Semua pihak harus bersikap fairplay dan juga sportif. Kita semua harus mengakhiri ini (partai final Piala Presiden 2019) dengan indah,” tutup Latief.

Berita Terkait