Berita


PSIS U-20 Raih Tiga Poin Perdana

Dibuat tanggal 09 August 2019
PSIS U-20 Raih Tiga Poin Perdana

LIGA 1 U-20 2019 PSIS SEMARANG U20 AREMA FC U20

MALANG - PSIS Semarang U-20 berhasil mencatatkan raihan baru pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 saat berhadapan dengan Arema FC U-20 di Stadion Gajayana, Kamis (8/8). Laskar Mahesa Jenar Muda berhasil menang dengan skor 2-1 atas tim tuan rumah.

PSIS U-20 sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Namun, pada menit ke-43, melalui gol Adithya Jory Guruh Setyawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Comeback pun dilakukan oleh PSIS U-20 melalui Erlangga Adhyaksa pada menit ke-84. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Dikatakan oleh pelatih kepala PSIS U-20, Muhammad Ridwan, kemenangan tersebut tak lepas dari persiapan tim yang sudah matang dalam waktu terbatas. Pasalnya, sebelum berhadapan dengan Arema U-20, mereka menghadapi laga away terlebih dahulu ke Lamongan.

"Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik, pemain saya juga sehat dan tidak ada yang cedera. Alhamdulillah juga kami bisa meraih kemenangan hari ini. Kemenangan ini melalui proses yang panjang dan membutuhkan kerja keras. Kami juga mempersiapkan tim dari jauh hari meskipun kemarin termasuk waktu yang singkat," kata Ridwan, Kamis (8/8).

Terkait target, Ridwan mengaku tidak memasang target muluk-muluk. Ia percaya, dengan bermain fokus pada tiap pertandingan, tujuan yang diinginkan pada Liga 1 U-20 2019 bisa tercapai.

"Target kami yaitu per pertandingan, tidak fokus ke juara grup atau runner up. Kalau kita bisa main bagus dan mengatasi pertandingan dengan lebih baik, insya Allah dengan sendirinya kita bisa berada di posisi atas," ucap eks pemain PSIS itu.