Sakura School Simulator Apk

Play Store dan App Store menyediakan berbagai aplikasi dan game yang menarik untuk para pengguna smartphone. Salah satunya adalah game simulasi Sakura School Simulator. Aplikasi ini sudah tersedia dalam bentuk Sakura School Simulator Apk.

Versi apk nya bisa diunduh dari internet dan mempunyai beberapa perbedaan dibandingkan dengan versi Play Store. Ada kelebihan yang dimiliki oleh versi apk dan tidak dimiliki oleh versi biasa dari Play Store.

Apa Itu Game Sakura School Simulator

Apa-Itu-Game-Sakura-School-Simulator

Sesuai dengan namanya Sakura School Simulator adalah salah satu game simulasi yang banyak dimainkan oleh pengguna smartphone. Berkat game simulasi The Sims, makin banyak game simulasi yang bermunculan, termasuk game buatan Garusoft Development Inc. ini.

Game ini berfokus pada kehidupan anak muda, siswa sekolah menengah atas yang ada di Jepang. Jadi, Anda akan memerankan salah seorang siswa SMA tapi dalam kehidupan yang jauh lebih seru dan menarik. Dalam game ini Anda bisa memilih untuk memainkan salah satu dari dua jalan cerita.

Kehidupan SMA yang menyenangkan

Gameplay yang pertama yang bisa Anda mainkan adalah sebagai seorang siswa SMA yang menikmati kehidupan sekolahnya yang menyenangkan. Anda bebas berteman dengan siapa saja dan berpacaran dengan siapa pun dalam game.

Kehidupan SMA yang lebih menantang

Gameplay lain yang bisa Anda mainkan adalah tokoh siswa SMA yang bisa dibilang berandalan. Anda bisa meminjam senjata dari kantor Yakuza Jepang. Kemudian Anda bisa memainkan game simulasi anak SMA ini sesuai dengan jalan cerita yang Anda inginkan.

Jika ada bagian dalam game yang membuat Anda bingung, developer game ini sudah menambahkan fitur Help atau bantuan dalam game yang bisa Anda buka untuk menemukan berbagai jawaban atas pertanyaan Anda yang berkaitan dengan game simulasi tersebut.

Baik di App Store maupun Play Store, aplikasi ini mendapatkan berbagai ulasan atau review yang positif dan bintang yang tinggi. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mengunduh dan memainkannya di perangkat seluler yang Anda miliki dan gunakan.

Fitur dalam Game Sakura School Simulator Apk

Seperti halnya setiap jenis game, terutama game simulator, Sakura School Simulator menawarkan berbagai fitur yang membuat permainan menjadi lebih seru dan menarik. Versi standar yang ditawarkan di Play Store dan App Store mempunyai fitur yang lebih terbatas dibandingkan versi modifikasinya.

Meskipun fitur yang dimiliki oleh versi biasa dan versi modifikasi tanpa mirip dan serupa, ada beberapa perbedaan yang akan Anda rasakan setelah Anda mulai memainkan game tersebut. Bisa jadi Anda akan tertarik untuk memainkan versi modifikasinya setelah mencoba mengetahui perbedaannya.

1. Tersedia beberapa karakter untuk dimainkan

Tersedia-beberapa-karakter-untuk-dimainkan

Fitur pertama yang dimiliki oleh Sakura School Simulator adalah adanya 4 karakter yang bisa Anda mainkan dalam satu game saja. Di bagian permulaan atau awal game, Anda hanya bisa memainkan 2 karakter saja. Anda akan dibiarkan penasaran tentang 2 karakter lain yang bisa dimainkan.

Untuk bisa memainkan 2 karakter lainnya, Anda harus menonton berbagai iklan yang tersedia dalam game sehingga kedua karakter tersebut akan terbuka. Setiap karakter mempunyai kepribadian dan keistimewaannya sendiri. Tapi Anda bebas menentukan seperti apa kepribadian mereka selanjutnya.

2. Menawarkan tampilan grafik berkualitas tinggi

Menawarkan-tampilan-grafik-berkualitas-tinggi

Dalam hal grafik, Anda tidak akan dikecewakan oleh pengembang game simulasi yang satu ini. Sakura School Simulator dirancang sangat mirip dengan anime SMA tapi dengan tampilan 3D. Hampir semua yang ada di sekolah bisa Anda sentuh dan mainkan sampai Anda merasa bosan memainkannya.

Kemudian, masing-masing karakternya juga dirancang sedemikian nyata atau realistik sehingga Anda akan merasa sedang benar-benar ada di sekolah. Ini membuat Anda bisa menikmati semua pengaturan sekolah yang seru dan menarik.

3. Gameplay atau jalan cerita yang tidak ada habisnya

Gameplay-atau-jalan-cerita-yang-tidak-ada-habisnya

Dalam game yang unik ini, tidak ada yang namanya konsep kematian. Bahkan kalau Anda menabrak seseorang berulang kali, orang yang Anda tabrak tersebut hanya akan terpana dan bangun di hari berikutnya dalam keadaan marah dan membenci karakter Anda.

Jadi, dalam game ini hanya ada 2 pilihan yang bisa Anda mainkan. Yang pertama adalah menjadi anak SMA yang benar-benar ramah dan menjalani kehidupan yang baik-baik saja. Dan yang kedua adalah menjadi anak SMA nakal yang mengacaukan semuanya. Pilihannya sepenuhnya di tangan Anda.

4. Pilihan dan konsekuensi dalam Sakura School Simulator Apk

Pilihan-dan-konsekuensi-dalam-Sakura-School-Simulator-Apk

Di game simulasi yang satu ini, Anda benar-benar bebas memilih apapun yang ingin Anda lakukan. Yang perlu diingat adalah ada konsekuensi tertentu dibalik setiap tindakan yang Anda pilih. Anda boleh menjadi siswa SMA yang kejam tapi nanti Anda akan mendapatkan lebih banyak musuh.

Kalau Anda menjalankan kehidupan sebagai siswa SMA yang ramah dan baik, Anda bisa menyelesaikan berbagai masalah dengan lebih cepat. Jadi sebelum memulai permainan, pastikan Anda memilih karakter dan menentukan kepribadiannya dengan matang.

5. Kustomisasi dalam game simulasi dari Garusoft

Kustomisasi-dalam-game-simulasi-dari-Garusoft

Game simulasi dari Garusoft ini memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi sehingga Anda bisa mengambil berbagai foto yang lucu dan memalukan dari para karakter yang Anda mainkan. Fitur inilah yang paling banyak disukai para pemainnya.

Fitur ini juga merupakan salah satu fitur yang membuat game Sakura School Simulator sangat menyenangkan, selain dari gameplaynya yang tidak akan pernah selesai. Game ini akan membuat Anda merasa seolah-olah Anda lah yang sedang berada dalam dunia sekolah tersebut.

6. Kendali atau kontrol game yang sederhana

Kendali-atau-kontrol-game-yang-sederhana

Game yang bagus adalah game yang gampang atau mudah dimainkan. Karena Sakura School Simulator adalah sebuah game simulasi, kontrol gamenya dibuat sederhana sehingga para pemainnya bisa memainkan game ini dengan nyaman dan mudah.

Joystick virtual yang ada di sebelah kiri layar bisa Anda gunakan untuk mengontrol pergerakan karakter Anda. Lalu di bagian sebelah kanan layar, Anda akan melihat berbagai tombol untuk menyerang, beraksi, memperbesar layar, melompat, dan bahkan menggunakan jetpack.

Ada juga berbagai tombol lain seperti tombol pengaturan, kamera, dan lainnya di bagian atas layar sehingga tidak akan tertukar dengan tombol lain untuk memainkan game.

Perbedaan Sakura School Simulator Apk Mod dan Versi Standar

Perbedaan-Sakura-School-Simulator-Apk-dan-Versi-Standar

Anda mungkin bertanya-tanya, kalau fitur-fitur yang ada di atas bisa ditemukan di game versi Play Store, App Store, dan apk, lalu apa perbedaan di antara versi biasa dan versi modifikasi? Perbedaannya hanya bisa Anda temukan setelah memainkan salah satu game tersebut.

Tapi sebelum memilih salah satu versi game simulasi yang satu ini, Anda tentu ingin tahu terlebih dulu perbedaan utamanya. Sehingga nantinya Anda bisa memutuskan versi manakah yang akan Anda mainkan di perangkat Android Anda. Berikut ini beberapa perbedaan versi apk dan versi standar.

Versi Play Store dan App Store Versi Modifikasi Apk
Dilengkapi iklan yang mengganggu kenyamanan Anda selama memainkan game simulasi bertema sekolah dari Jepang ini. Bebas dari gangguan iklan apapun sehingga Anda bisa memainkan game simulasi ini dengan nyaman dan lebih menikmatinya.
Hanya tersedia 2 karakter yang bisa dimainkan, untuk memainkan semua karakter, pemain harus menonton berbagai iklan terlebih dahulu. Semua karakter langsung terbuka dan bisa dimainkan sejak awal, tidak perlu menghabiskan kuota untuk menonton iklan terlebih dulu.
Beberapa fitur seperti skin, pakaian, dan lain sebagainya tidak bisa diakses dengan bebas, seperti contohnya karakter model Aoi. Semua fitur skin, pakaian, dan karakter seperti Aoi adalah aset yang bisa dimainkan dengan bebas sesuai keinginan Anda.

Dari tabel perbandingan di atas, Anda bisa melihat bahwa perbedaan yang tampaknya hanya sedikit bisa mempengaruhi kenyamanan Anda saat memainkan Sakura School Simulator. Selain itu, versi biasa dari App Store dan Play Store ternyata tidak bisa dimainkan dengan 100% bebas.

Ada beberapa fitur yang masih belum bisa diakses kecuali Anda mengikuti semua syarat yang diminta oleh pengembangnya, seperti menonton iklan yang disediakan. Kalau Anda mengutamakan kenyamanan dalam bermain game, Anda tentu akan lebih suka versi modifikasinya dalam bentuk apk.

Kelebihan dan Kekurangan Sakura School Simulator Modifikasi

Kelebihan-dan-Kekurangan-Sakura-School-Simulator-Modifikasi

Meskipun tampaknya jauh lebih menyenangkan untuk memainkan Sakura School Simulator yang sudah dimodifikasi, bukan berarti game modifikasi ini benar-benar bebas dimainkan dan tidak ada resikonya sama sekali. Tetap saja ada kekurangan dan kelebihan yang perlu Anda ketahui.

Sebelum mengunduh Sakura School Simulator Apk modifikasi, pastikan Anda memahami kelebihan serta kekurangan dari game dan aplikasi yang sudah dimodifikasi. Jika Anda menerima semua resikonya, Anda bisa melanjutkan ke bagian link download dan mengunduh game ini secara gratis.

Kelebihan Game dan App Modifikasi Kekurangan App dan Game Modifikasi
Bisa diunduh gratis dari berbagai sumber di internet dan sudah menyediakan semua fitur yang tadinya terkunci di aplikasi versi standar. Sumber penyedia apk bisa jadi kurang aman dan menyembunyikan malware atau virus yang berbahaya untuk kesehatan smartphone Anda.
Semua iklan yang ada di versi biasa dari Play Store tidak akan ada di versi modifikasi, sehingga pemain bisa merasa lebih nyaman. Hanya tersedia untuk perangkat seluler dengan OS Android saja dan tidak bisa dimainkan di OS lain seperti iOS atau Windows Phone.
Pengembang file apk selalu menyediakan versi yang terbaru sehingga pemain bisa selalu mendapatkan pembaruan game. Pembaruan atau update tidak bisa diunduh otomatis dari Play Store. Anda harus mengunduh melalui situs web penyedia file apk modifikasi.

Bisa disimpulkan bahwa pengguna iPhone dan perangkat seluler selain Android tidak bisa memainkan game Sakura School Simulator versi modifikasi. Jika Anda menggunakan perangkat iPhone, Anda bisa mengunduh aplikasi versi standar atau biasa langsung dari App Store.

Tapi kalau Anda merupakan pengguna Android, pastikan Anda mengunduh Sakura School Simulator versi modifikasi hanya dari situs web yang benar-benar aman, seperti misalnya dari link download yang ada di sini. Sehingga perangkat Anda akan terhindar dari ancaman virus maupun malware berbahaya.

Link Download Game Simulasi Sakura School Simulator

Link-Download-Game-Simulasi-Sakura-School-Simulator

Dari berbagai keterangan di atas, terdapat 3 versi game simulasi Sakura School Simulator. Dua versi pertama adalah versi standar atau asli dari Garusoft Development Inc. yang disediakan untuk pengguna iOS dan Android. Sedangkan versi terakhir adalah versi modifikasi khusus untuk pengguna Android.

Untuk mengunduh versi standar, Anda hanya perlu membuka aplikasi App Store di iOS atau aplikasi Play Store di Android. Cari Sakura School Simulator dan tap pada tombol Install yang tersedia. Atau Anda bisa mengklik salah satu link berikut ini untuk mengunduh versi game yang paling Anda inginkan.

Nama Aplikasi Sakura School Simulator Sakura School Simulator Sakura School Simulator Mod Apk
Ukuran Aplikasi 169 MB 212.9 MB 151 MB
Versi Aplikasi 1.038.56 1.038.57 1.038.56
Tanggal Update 15 Juni 2021 Juni 2021 16 Juni 2021
Sistem Operasi Minimal Android versi 6.0 Minimal iOS dan iPadOS versi 11.0 Minimal Android versi 5.0
RAM Minimal 3 GB Minimal 2 GB Minimal 3 GB
Kategori Aplikasi Game Simulasi Game Simulasi Game Simulasi
Developer Garusoft Development Inc. Garusoft Development Inc. TechBigs.com
Link Download Click di sini Click di sini Click di sini
Harga Gratis, dengan iklan Gratis Gratis + semua fitur
Rating Aplikasi Remaja, berisi kekerasan 12 tahun ke atas Remaja

Pengembang game simulasi ini, yaitu Garusoft Development Inc. sudah memperingatkan para calon pemainnya untuk menggunakan perangkat yang memenuhi syarat. Sebelum memasang Sakura School Simulator Apk maupun versi standar, ada persyaratan spek HP yang harus Anda penuhi.

Aplikasi game simulasi ini tidak bisa dipasang dan dimainkan di sembarang perangkat, baik itu perangkat seluler dengan OS Android maupun iOS. Sebelum mengklik salah satu link di atas, pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat Anda memenuhi spesifikasi minimal untuk memainkan game ini.

Persyaratan Minimal untuk Memainkan Sakura School Simulator

Persyaratan-Minimal-untuk-Memainkan-Sakura-School-Simulator

Setelah menemukan game ini di App Store maupun di Play Store, Anda akan melihat penjelasan di bagian awal yang menunjukkan perangkat seperti apa yang bisa dipakai untuk memainkan game ini dengan lancar. Mengapa ada persyaratan semacam itu yang harus diikuti oleh pengguna smartphone?

Anda mungkin masih bisa memasang game simulasi ini di perangkat yang spesifikasinya di bawah spesifikasi yang sudah ditentukan oleh Garusoft Development Inc. Tapi biasanya akan muncul berbagai masalah selama Anda memainkan game tersebut. Spesifikasi minimal untuk game ini adalah:

Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, perangkat tersebut harus dilengkapi dengan RAM minimal 3GB dan CPU atau prosesor minimal Snapdragon 820. Jika perangkat Anda mempunyai spesifikasi yang lebih rendah, perangkat tersebut akan kesulitan mengimbangi grafik yang ditampilkan.

Biasanya, akan muncul berbagai pemberitahuan seperti “shut down”, “becoming laggy”, atau “low memory problem”. Kalau masalah tersebut muncul, artinya perangkat Anda kurang memenuhi syarat. Pastikan Anda menutup semua app lain saat memainkan game ini di perangkat Android.

iOS

Garusoft Development Inc. juga menerapkan peraturan yang lumayan ketat untuk para pengguna iPhone. Perangkat iOS dengan RAM 1 GB seperti iPad mini, iPad mini 3, iPad mini 2, iPad Air, dan iPad touch generasi keenam belum bisa digunakan untuk memainkan Sakura School Simulator.

Sakura School Simulator Apk maupun versi asli di App Store juga tidak bisa dipasang dan dimainkan di perangkat iPhone 5s, iPhone 6 Plus, dan iPhone 6 biasa karena masih dilengkapi dengan RAM 1 GB. iPhone 6s atau versi yang lebih tinggi bisa memainkan game ini dengan lancar.

Upgrade terlebih dahulu perangkat Anda agar Anda bisa memainkan game simulasi ini dengan lebih nyaman tanpa harus mengalami kendala apapun.

 

Lihat Juga :